Teruntuk Papahku Tercinta

Salam Rindu Untuk Papah Tercinta

14 April 2016,, hari yang paling menyedihkan di tahun itu. Kenapa,,? papahku tercinta pergi untuk selama-lamanya meninggalkanku. Dia pergi saat aku tak ada di sisinya, saat aku tak bisa mendampingi masa sulit di sisa umurnya. Sejak 2011 aku kuliah di kota Padang dan masih berlanjut hingga sekarang. Jarang sekali aku pulang, bahkan pulang hanya 1 kali dalam setahun saat lebaran. Padahal kota Padang dan Dharmasraya itu tak jauh, Cuma 5 jam perjalanan dengan mobil. Tapi apa,, aku tak rindu sama sekali untuk pulang. Sampai akhirnya jenazah papah yang memanggilku untuk pulang. Padahal seminggu sebelum kepergian beliau, aku sudah tau kabar papah yang sedang sakit bahkan dirawat di UGD. Nanti,, nanti,, minggu depan aku pulang.. liat sikon deh liat sikon.. sikon apanya..? sikon papah meninggal maksudnya gitu..? maafkan anakmu pah.. maaf tak sempat menemani hari tuamu.. maaf tak sempat membahagiakanmu.. maaf aku tak sempat  minta maaf atas segala kesalahanku, atas segala kebencianku.. maaf pah..

Dulu papah pernah tanya,, masih berapa lama kuliahnya na..? nggak lama kok pah,, tenang ajah. 2 tahun lagi kok aku selesai. Sabar dulu ya pah. Terus papah jawab,, 2 tahun yah na. Buat papah 2 tahun itu sama dengan 20 tahun, ntah bisa ntah nggak papah liat na wisuda besok tuh. Papah.. kenapa aku nggak sadar kalo itu tanda kalau papah bakalan pergi..

Aku juga ingat,, beberapa bulan sebelum kepergian papah. Entah kenapa, malam itu papah telpon aku lamaaaaa banget. Nggak biasanya papah telpon lama-lama. Mungkin bisa jadi papah kangen sama aku. Maklumlah aku jarang banget nelpon papah ataupun mamah. Sekalinya ditelpon papah pun aku ogah-ogahann ngangkat telpon.. entah kenapa,, benci itu meluap-luap padahal mereka orang tuaku. -_- yang aku ingat dari telpon papah waktu itu,, aku mesti jaga adikku risa satu-satunya. Papah bilang tolong jaga risa, Cuma na yang bakal peduli sama risa. Mamah juga udah sakit-sakit semenjak kena stroke, jadi na bakal jadi sosok orang tua, kakak, dan keluarga yang paling dekat buat risa. Apapun yang terjadi jangan pernah lepasin atau ninggalin risa,,, itu pesan papah buat aku.

Hari ini,, 14 April 2017
Genap sudah satu tahun papah pergi,, Selamat jalan papah...
Allahummagfirlii waliwalidayya warhamhumaa kamaa rabbayanii shaghiira.. Aamiin..

Pah,, tanggal 20 besok na bakalan wisuda untuk gelar sarjana. Alhamdulillah pah, akhirnya anak papah ni bisa S.Pt juga. Semua berkat do’amu pah, semua berkat restumu, ridhomu yang menyertaiku. Terimaksih untuk segalanya pah, takkan pernah cukup ucapan terimakasihku buatmu. Hanya do’a yang mampu aku kirimkan untukmu selalu, do’a dari anakmu yang merindukanmu, rindu kasih sayangmu, rindu pelukmu, rindu canda tawamu, rindu cerita-ceritamu, rindu segala tentangmu pah..
Jaga anakmu ini dari sana yah pah,, masih banyak cobaan di depan sana yang harus anakmu hadapi silih berganti setiap hari.
😍
Terimakasih untuk segala cinta kasihmu papah...


Salam rindu,, dari anakmu yang mencintaimu. Love u pah..

Komentar

Postingan Populer